Diposkan pada Catatan

Coba Menu Varian Makan Siang Sehatmu, Yuk

Menu Makan Sehatmu

Bosan menu makan siangmu itu-itu saja? Ingin mencoba sesuatu yang baru, tetapi masih bingung menu varian apa saja yang bisa kamu pilih? Daripada bingung, kamu bisa coba menu varian makan siang sehatmu berikut ini.

1. Nasi Kecombrang

Bingung ingin mencoba menu lain pada makan siang kamu? Kamu bisa memilih menu nasi kecombrang. Dengan ditambah berbagai pilihan lauk, nasi kecombrang bisa menjadi pilihan terbaik makan siang kamu.

Tentunya, kamu sudah tidak asing ‘kan dengan nasi kecombrang? Nasi yang masaknya dicampur dengan tumbuhan rempah berwarna merah ini memberikan rasa yang melezatkan.

Sudah tahu belum, nasi kecombrang ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, loh. Kira-kira, apa saja, ya, manfaat nasi kecombrang untuk kesehatan? Yuk, simak pembahasan berikut ini.

  1. Kaya akan magnesium dan fosfor sehingga bagus untuk kesehatan tulang dan gigi.
  2. Mampu cegah peradangan.
  3. Mampu cegah kerusakan sel tubuh.
  4. Menghambat adanya pertumbuhan bakteri.
  5. Membersihkan darah.
  6. Mampu atasi berbagai permasalahan kulit.
  7. Mampu cegah dehidrasi.
  8. Menetralkan asam lambung yang menaik.

2. Nasi Daun Jeruk

Selain dicampur dengan lauk, daun jeruk juga bisa kamu campurkan ke nasi. Rasanya, tentu saja gurih dan enak. Kamu bisa menggoreng nasi dengan irisan daun jeruk untuk menjadikan menu lezat dan gurih.

Kamu bisa memilih menu ini untuk makan siang. Ternyata, menu ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengetahui manfaat nasi daun jeruk untuk kesehatan berikut ini, di antaranya:

  1. Mampu tingkatkan kesehatan mulut.
  2. Mampu bersihkan darah.
  3. Mampu menjaga kesehatan sistem pencernaan.
  4. Mampu menjaga kesehatan rambut.
  5. Mampu basmi kutu rambut.
  6. Mampu percepat pemulihan sariawan.
  7. Mampu menurunkan stres.

3. Nasi Kebuli

Kamu juga bisa memilih nasi kebuli untuk menu pilihan pada makan siang. Menu yang berasal dari Timur Tengah ini pun cukup banyak disukai. Dengan campuran kaldu daging kambing, susu kambing, dan mentega murni, nasi ini menggugah selera makan kamu.

Kamu ingin mencoba makanan dari nasi kebuli ini? Tak hanya menawarkan lezat, menu ini juga memberikan beberapa manfaat untuk kesehatanmu, loh. Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa manfaat nasi kebuli untuk kesehatan, di antaranya:

  1. Cegah kolestrol.
  2. Memiliki kandungan gula yang rendah.
  3. Mampu turunkan berat badan.

4. Nasi Ulam

Bagi kamu yang tinggal di daerah Betawi maupun Melayu, seharusnya sudah tidak asing lagi dengan nasi ulam. Menu satu ini bisa menjadi pilihan makan siang kamu jika bosan dengan makan nasi putih yang itu-itu saja.

Nasi ulam dibuat dengan mencampurkan bumbu rempah-rempah, seperti daun pegagan atau daun kemangi, sayuran, bumbu, dan ditemani lauk pauk. Meski begitu, nasi ulam memiliki banyak variasi di setiap daerahnya.

Kamu salah satu penggemar nasi ulam? Sudahkah kamu tahu bahwa ada berbagai manfaat kesehatan yang terkandung pada nasi ulam? Jika belum, simak pembahasan mengenai berbagai manfaat nasi ulam untuk kesehatan berikut ini.

  1. Mencegah risiko kanker.
  2. Meringankan gangguan pernapasan.
  3. Sebagai obat asam urat.
  4. Mencegah penuaan diri.
  5. Bagus untuk kesehatan tulang.
  6. Mampu kendalikan berat badan.
  7. Mencegah risiko penyakit diabetes dan kegemukan.
  8. Mampu pelihara kesehatan jantung.
  9. Melancarkan fungsi pencernaan.

5. Nasi Kuning

Kamu bosan dengan menu berupa nasi putih? Kamu bisa kok pilih nasi kuning untuk menu makan siang di kantor. Nasi yang dicampur dengan ekstrak kunyit ini memberikan warna kuning yang terang.

Meski biasanya nasi kuning identik dengan tumpeng, kamu juga bisa memilih menu nasi kuning di berbagai jasa kuliner saat ini. Jadi, kamu bisa menikmati nasi kuning tanpa harus menunggu momen adanya nasi tumpeng.

Memiliki warna kuning terang, nasi ini ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, loh. Berikut ini akan dibahas mengenai manfaat nasi kuning untuk kesehatan, di antaranya:

  1. Mencegah terjadinya kanker.
  2. Mengatasi peradangan dalam tubuh.
  3. Meredakan asam lambung naik.
  4. Mengatasi kadar kolesterol.
  5. Meningkatkan fungsi otak.
  6. Mengatasi timbulnya jerawat.
  7. Mencegah terjadinya penyakit Alzheimer.
  8. Mencegah terjadinya diabetes.
  9. Mengatasi berat badan.
  10. Mengatasi asma.

Jasa Katering

Kamu ingin memakan kelima menu di atas untuk makan siangmu dari Senin hingga Jumat? Jika iya, kamu bisa memesan menu makanan tersebut di salah satu jasa katering, seperti Negara Rasa Katering.

Negara Rasa Katering adalah jasa katering yang menawarkan kamu berbagai menu nasi kotak harian maupun katering dan tumpeng untuk berbagai acara. Dengan adanya Negara Rasa, makan siangmu pun terjamin dari segi rasa.

Kamu ingin mengetahui berbagai menu yang ditawarkan oleh Negara Rasa Katering? Kamu bisa melihat berbagai menu yang ditawarkan secara lengkap di Instagram @negara.rasa atau di negararasacatering.carrd.co.

Menu Rekomendasi Makan Siang

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, kamu bisa memilih berbagai menu makan siangmu di Negara Rasa Katering. Ada lima menu rekomendasi makan siangmu di tempat kerja, di antaranya:

1. Nasi Kecombrang

Nasi Kecombrang Negara Rasa

Nasi kecombrang dengan lauk pauk, seperti bebek crispy, ikan dori sambal matah, plecing kangkung, bakwan jagung, sambal matah, dan kerupuk ini bisa menjadi pilihan menu makan siangmu pada hari Senin di tempat kerja.

2. Nasi Daun Jeruk

Nasi Daun Jeruk Negara Rasa

Nasi daun jeruk dengan lauk pauk, seperti empal goreng, ayam rawis sambal matah, kentang balado, tumis jambal roti, tumis buncis jagung, dan kerupuk udang ini bisa menjadi pilihan menu makan siangmu pada hari Selasa di tempat kerja.

3. Nasi Kebuli

Nasi kebuli dengan lauk pauk, seperti rendang daging, telur balado, sayur acara nanas, orek tempe kecap, dan sambal limau ini bisa menjadi pilihan menu makan siangmu pada hari Rabu di tempat kerja.

4. Nasi Ulam Betawi

Nasi ulam Betawi dengan lauk pauk, seperti empak gepuk, ikan bilis balado, semur tahu, bihun goreng, kerupuk udang, dan lalapan sayur ini bisa menjadi pilihan menu makan siangmu pada hari Kamis di tempat kerja.

5. Nasi Kuning

Nasi kuning dengan lauk pauk, seperti empal goreng, ayam lengkuas, urap sayur, mi goreng udang, perkedel kentang, dan kerupuk udang ini bisa menjadi pilihan menu makan siangmu pada hari Jumat di tempat kerja.

Penutup

Itulah lima menu rekomendasi dari Negara Rasa Katering yang bisa kamu pilih untuk makan siangmu di tempat kerja. Tak hanya itu, kamu juga bisa memilih berbagai menu nasi lainnya di Negara Rasa Katering dimulai dari harga Rp35.000, loh. Murah banget, ‘kan?!

Selain lima menu rekomendasi di atas, kamu bisa coba menu varian makan siang sehatmu yang ditawarkan oleh Negara Rasa Katering. Dengan berbagai menu yang varian, tentunya akan membuat makan siangmu di tempat kerja tak akan bosan.

Penulis:

Wanita sederhana yang menyukai sastra dan gim. Selain itu, juga menjadi anggota aktif dari One Day One Post. Bisa dihubungi melalui IG: @dyah_dita. Salam literasi.

Tinggalkan komentar